About

About

slider

Recent

Total Pageviews

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Pencernaan Pada Manusia

Pencernaan Pada Manusia Proses pencernaan terdiri atas pencernaan secara mekanik dan pencernaan secara kimiawi. Pencernaan secara mekanik, P...

Navigation

Pengertian Mamalia (Binatang Menyusui)


Pengertian Mamalia (Binatang Menyusui)

Mamalia atau binatang menyusui ialah berada dalam kelas hewan vertebrata yang secara utama dicirikan dengan adanya suatu kelenjar susu, yang berada pada betina , mamalia tersebut menghasilkan susu ialah sebagai sumber makanan anaknya. Otak pada mamalia tersebut mengatur suatu sistem peredaran darah, termasuk pada jantung yang beruang 4(empat).
 
Macam-macam Mamalia

Mamalia tersebut terdiri lebih dari 5.000 genus (jenis), yang tersebar dalam 425 keluarga dan juga hingga pada 46 ordo, meskipun begitu hal tersebut tergantung dari klasifikasi ilmiah yang dipakai.Mamalia ialah semua turunan dari mamalia therian (berplasenta dan berkantung atau marsupial) dan juga nenek moyang monotremata (seperti echidna) dalam Secara filogenetik ,
Karakteristik Mamalia

Sebagian besar mamalia tersebut melahirkan dengan keturunannya, namun terdapat beberapa jenis mamalia yang tergolong kedalam jenis monotremata yang bertelur. Kelahiran tersebut juga terjadi kepada banyak spesies non-mamalia, seperti contohnya pada ikan guppy dan juga hiu martil; dikarenakan melahirkan tersebut bukan dianggap ialah sebagai ciri khusus mamalia. demikian juga dengan sifat endotermik yang dipunyai oleh burung.
Monotremata tersebut tidak mempunyai puting susu, tetapi tetap mempunyai kelenjar susu. Artinya ialah, monotremata itu memenuhi syarat untuk dapat masuk ke dalam kelas Mamalia (Binatang Menyusi). Perlu untuk diketahui bersama bahwa taksonomi yang sering digunakan tersebut belakangan ini sering sekali menekankan pada kesamaan pada nenek moyang; diagnosa karakteristik tersebut sangat sekali berguna dalam suatu identifikasi asal usul suatu makhluk. Apabila terdapat salah satu anggota Cetacea tersebut ternyata tidak mempunyai karakteristik mamalia, maka dari itu ia akan tetap dianggap ialah sebagai mamalia dikarenakan nenek moyangnya tersebut sama dengan mamalia lainnya.
Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: